Sunday, February 28, 2010

HAVE A BIG LAUGH

28th Dec ’09 @21pm Perumnas..

Sebuah lelucon konyol akan sangat berharga untuk mengingat betapa banyak waktu yang kita lalui namun kebanyakan dari mereka kita gunakan untuk hal-hal yang kurang baik dan mengingat betapa sedikit waktu yang tersisa bagi kita untuk berkarya lebih dan lebih. Aku berharap tiap detik yang ku habiskan nantinya merupakan sebuah tambahan kebaikan yang suatu saat nanti, di masa depan ku tentunya, akan sangat berguna dan tiap waktu yang telah aku lalui semoga tidak ada kesia-sian atasnya dan diridhoi oleh-Nya. Amin.

Malam ini aku dan uni kiki, mengestimasi dan memprediksi kehidupan kami nantinya akan sampai di tahun 2070. termasuk beberapa orang terdekat kami berapakah umur mereka ketika mereka berhasil mencapai tahun 2070.

Me : 79 th, Uni Kiki : 83 th, Uda Ibal : 80 th, Agif : 63 th, dan pendatang baru di keluarga kami, Ayra : 60 th.

Huahahua… terdengar jelas betapa lucunya lelucon itu, membayangkan agif yang belum genap 2 th, akan berumur 63 th….

Selanjutnya, tak jelas lagi apa yang sedang kami diskusikan-- kalo boleh dibilang sebuah diskusi. Kami berspekulasi bagaimana keadaan di tahun 2070, apakah manusia masih akan menggunakan uang sebagai alat transaksi, kami memprediksi di tahun 2070, uang tidak akan lagi eksis. Keberadaannya akan digantikan oleh sebuah kartu berlogo internasional. Well, setidaknya jual-beli di tahun 2070 tidak akan mengasikkan seperti yang terjadi selama ini-- antara ibu-ibu rumah tangga dengan para penjual yang kebanyakan adalah wanita di pasar tradisional saling beradu kepiawaian dalam tawar-menawar harga dengan ekspresi kelelahan sambil mengerenyitkan alis atau bergosip ria di tengah keramaian di pasar tradisional.

Akan ada smart home, kemudian keberadaan benda mirip tv yang multifungsi, selain untuk menonton, tv ini juga bisa digunakan untuk bersms ria, webcam, dll.

Selanjutnya, aku memprediksi tidak akan ada lagi storeage seperti fd, akan berganti dengan yang lebih mungil tentunya, lebih canggih pastinya. Tidak akan adalagi bentuk-bentuk softfile, semuanya akan dikonversikan kedalam bentuk 3D yang tersinkronisasi dengan otak dan pikiran kita. Jadi, ketika kita ingin melihat file-file foto misalnya, cukup dengan membayangkan aktivitas tersebut maka file-file tersebut akan muncul. Sama seperti kita memerintahkan tangan kita melalui otak untuk mengalihkan suatu benda dari satu tempat ke tempat lain. Dan ada juga sebuah rangka luar, eksleton, yang bisa manusia pakai untuk melindungi dirinya atau mengangkat benda-benda berat serta berlari secepat kuda..seperti di dilm G.I. Joe [emang nih, bener2 korban film act-sci-fic]

Untuk Detailnya.. use ur imagination and improve it!!

Kita tidak akan pernah tahu kapan nafas ini akan berhenti. Hanya berharap semua wajtu yang kita gunakan selama ini adalah sebuah kebaikan untuk kita di akhirat nanti.

Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk ke-benaran dan saling menasihati untuk kesabaran ( Al-Qur’an, Al-‘Asr:1-3)


SOME COMMENTS FROM MY BELOVED SISTA

Unee_11 : wow….boleh nich nisaa….nia g’bisa bayangin kalau tua nanti….
Setiap detik sangat berharga, lakukan yang terbaik dan lakukan sekarang ( ich nia sok suci haha).

Yuli: hm,, bagus. Kayak nonton transformer. Semuanya canggih. Jangan2 ntar bener2 ada autobot.. hehehe. Imajinatif… tentang cerita, Oy jangan sampe b kita nanti tergilas oleh kemajuan jaman. Nah kita manfaatin waktu sebaik mungkin aja sih agar tidak tahu2 sudah tuA…

No comments:

Post a Comment